Manajemen issue dan krisis dalam komunikasi berkelanjutan (belajar dari AQUA).

 

Haloo hai!!!

Kemarin tepatnya tanggal 3 november 2022 ada seminar dari 2 pemateri yang memberikan presentasi tapii aku bahas satu-satu dulu yaa..soalnya dua-duanya sama penting jujurr😬

Oke oke jadi yang pertama itu ngebahas tentang:

Manajemen issue dan krisis dalam komunikasi berkelanjutan (belajar dari AQUA).

materi ini dibawakan oleh pak Amri Dunan,Ph.D.

Apa si manajemen issue dan manajemen Krisis itu?

Manajermen isu dilansir dari Regester & Larkin,2008 untuk mengurangi gap antara public dengan kebijakan,operasional,produk,dan komitmen organisasi sehinggga dapat menghindari konflik. Dan manajemen krisis adalah suatu proses yang sudah dimulai atau kelanjutan dari aktivitas manajemen isu (Bumet:1998,Miller:1999,Penrose:2000).

Lalu dijelaskan juga tentang berkomunikasi berkelanjutan dan diajarkan dalam perusahaan mengharuskan kita untuk melestarikan lingkungan karena sekarang itu menjadi isu yang penting jadi banyaknya perusahaan yang memakai topik tsb. lalu dari kedua itu apa siii hubungannya sama aqua kyk yang diliat di judul “belajar dari AQUA”

Oke…jadi sekarang botol/sampah plastic di Indonesia sudah mencapai 64 juta ton/tahun dan diantara sampah tersebut ada yang dibuang ke laut,jadi aqua melaksanak sebuah green campaign dengan sebutan #bijakberplastik sebagai rasa tanggung jawab perusahaan dari situ kitab isa melihat adanya manajemen isu dan krisis dan komunikasi berkelanjutan dari aqua.

(gambar ini hanya ilustrasi)

Okee diluar dari produk aqua Jujur ya kalau aku pribadi pernah ngeliat di salah satu stotre terkenal yaitu IKEA jadi mereka itu bikin kampanye buat ngumpulin botol sebanyak 10 botol bisa dapet ice cream,menurut aku pribadi itu menarik sih apalagi banyak pelanggan ikea, dan ice creamnya enakkk xixii😬…..

         

- fakhiraknsa🦋-

 

Komentar