Manajemen issue dan krisis dalam komunikasi berkelanjutan (belajar dari AQUA).
Haloo hai!!!
Kemarin tepatnya tanggal 3 november 2022 ada seminar dari 2 pemateri
yang memberikan presentasi tapii aku bahas satu-satu dulu yaa..soalnya dua-duanya
sama penting jujurr😬
Oke oke jadi yang pertama itu ngebahas
tentang:
Manajemen
issue dan krisis dalam komunikasi berkelanjutan (belajar dari AQUA).
materi ini dibawakan oleh pak Amri Dunan,Ph.D.
Apa si manajemen issue dan manajemen Krisis itu?
Manajermen isu
dilansir dari Regester & Larkin,2008 untuk mengurangi gap antara public dengan
kebijakan,operasional,produk,dan komitmen organisasi sehinggga dapat
menghindari konflik. Dan manajemen krisis adalah suatu proses yang sudah
dimulai atau kelanjutan dari aktivitas manajemen isu (Bumet:1998,Miller:1999,Penrose:2000).
Lalu dijelaskan juga tentang
berkomunikasi berkelanjutan dan diajarkan dalam perusahaan mengharuskan kita untuk melestarikan
lingkungan karena sekarang itu menjadi isu yang penting jadi banyaknya
perusahaan yang memakai topik tsb. lalu dari kedua itu apa siii hubungannya
sama aqua kyk yang diliat di judul “belajar dari AQUA”
Oke…jadi sekarang botol/sampah plastic di
Indonesia sudah mencapai 64 juta ton/tahun dan diantara sampah tersebut ada
yang dibuang ke laut,jadi aqua melaksanak sebuah green campaign dengan sebutan #bijakberplastik
sebagai rasa tanggung jawab perusahaan dari situ kitab isa melihat adanya
manajemen isu dan krisis dan komunikasi berkelanjutan dari aqua.
Okee diluar dari produk aqua Jujur ya kalau
aku pribadi pernah ngeliat di salah satu stotre terkenal yaitu IKEA jadi mereka
itu bikin kampanye buat ngumpulin botol sebanyak 10 botol bisa dapet ice cream,menurut
aku pribadi itu menarik sih apalagi banyak pelanggan ikea, dan ice creamnya
enakkk xixii😬…..
-
fakhiraknsa🦋-
Komentar
Posting Komentar