aku early majority!!

Haloo hai!!!

Nama aku fakhira,,jadi kemaren tanggal 27 oktober 2022 itu pelajaran TIK sm bu pipiet ngebahas tentang Diffusion of innovations theory atau yang lebih gampangnya difusi inovasi. Tapii sebelum aku kasih tau kenapa aku itu early majority aku jelasin dulu apa ajasi kategori di dalam difusi inovasi:

  1. Innovators (orang yang memperkenalkan inovasi,gagasan atau metode yang baru,ciri utamanya itu orang  yang menyukai tantangan dan berani mengambil resiko).
  2. early adopters (orang yang memulai unuk mengerjakan sesuatu,ciri utama sebagai seseorang yang terpandang dan memiliki pengikut dalam suatu lingkungan sosial).
  3. early majority (orang yang menjadi pengikut awal dalam suatu inovasi,dan memiliki ciri khas berupa pertimbangan yang matang sebelum mengambil sebuah keputusan).
  4.  late majority (orang yang menjadi pengikut terakhir dalam suatu inovaski,dan ciri khasnya mereka orang yang punya pertimbangan pragmatis terhadap kebenaran dan kebermanfaat suatu inovasi yang hendak mereka adopsi).
  5. Leggards (kelompok kolot merupakan kelompok terakhir yang paling sulit dalam menerima sebuah inovasi baru, dan ciri utama mereka yaitu sangat sulit dalam melihat dan menerima suatu perubahan).

(gambar ini presentase dari difusi inovasi)


nah dari kelima kategori ituu menurut aku sii,aku masuk ke early majority kenapa aku bisa bilang masuk kekategori itu karena pada saat terkenalnya ojol atau ojek online aku termasuk yang menggunakannya cuma sebelum menggunakan ada saja pertimbangannya seperti keselamatan apalagi aku anak perempuan dan kejahatan ada dimana jadi adanya pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan ojek online atau ojol, 

-fakhiraknsa🦋-

Komentar